31 Maret 2009

Kampanye Gerakan Membaca

Generasi muda adalah tunas-tunas bangsa yang akan memimpin negeri ini di masa yang akan datang. Demikian kita semua membutuhkan generasi-generasi yang aktif dan kreatif serta pekerja keras yang dapat diandalkan. Untuk menciptakan generasi yang demikian dibutuhkan wadah bagi mereka untuk dapat berkarya dan berkreasi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Salah satu hal yang amat erat kaitannya dengan generasi muda sekarang ini adalah obsesi mereka terhadap teknologi informasi dan komunikasi tentang buku (membaca).

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini harus diiringi dengan sumber daya manusia yang akan mengaplikasikannya. Oleh karena itu perlu ada wujud kongkrit untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang handal menangani kemajuan teknologi dan mengikuti perkembangan zaman modern, dengan menciptakan generasi yang gemar membaca sebagai bakal ilmu pengetahuan.



Generasi sebagai unsur utama dalam mendorong kebangkitan suatu bangsa dan mewujudkan cita-cita pergerakan bangsa menuju masyarakat yang berilmu pengetahuan. Atas dasar permikiran tersebut dan juga menindak lanjuti telah terbentuknya Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Membaca Rakyat Indonesia (LSM GeMaRI). Maka disini kami melakukan suatu kampanye Membaca yang intinya dari kampanye ini nantinya adalah sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan yang tertuang dalam UUD 1945.
Waktu dan Pelaksanaan
20 Maret s/d 25 Maret 2006 bertempat dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur - Nanggroe Aceh Darussalam.
Bentuk Kegiatan
  1. Kampanye Selebaran (Pelajar dan Masyarakat Umum)
  2. Kampanye Pemasangan Spanduk (Masyarakat Umum)
  3. Kampanye Stiker (Penghuni Jalan dan Masyarakat Umum)
  4. Kampanye Poster (Masyarakat Umum)
Tujuan yang ingin dicapai
  1. Kampanye ini menumbuhkan minat baca bagi kalangan generasi muda untuk dapat terjun dalam dunia membaca
  2. Peran membaca bertujuan memberikan ilmu pengetahuan secara terus menerus kepada masyarakat dalam pengentasan buta akasara
  3. Penyaringan aspirasi dalam mendirikan taman bacaan



0 komentar:

 
Gerakan Membaca © 2007 Template feito por Templates para Você