29 Mei 2009

Aceh Timur Terapkan Pendidikan Gratis

Idi - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam tahun 2009 memberlakukan pendidikan gratis bagi kalangan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Para siswa SD dan SMP didaerah ini nantinya tidak lagi perlu untuk membayar biaya pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Agussalim kepada Serambi, Kamis (28/5) mengatakan, sejak 2009 ini, masyarakat Aceh Timur dapat sedikit berlega hati, karena sudah diberlakukannya pendidikan gratis terutama bagi siswa SD dan SMP.


“Jadi siswa atau murid itu nanti hanya tinggal datang saja ke sekolah dan menimba ilmu pendidikan, karena pihak kita sudah memberlakukan pendidikan gratis, “ungkapnya.

Menurutnya, meskipun di kabupaten sudah diberlakukan pendidikan gratis, namun pihak orang tua wali juga masih mempunyai kewajiban-kewajiban lain terhadap anaknya.

“Jadi, meskipun pendidikan itu sudah gratis, namun segala keperluan lain seperti buku dan alat tulis, orang tua harus menyediakannya. Kan tidak mungkin seluruhnya gratis, “terangnya.

Ia berharap, dengan diterapkannya pendidikan gatis di Aceh Timur, kualitas pendidikan disana dapat meningkat. Selain itu juga tidak adanya lagi masyarakat atau warga di Aceh Timur yang tidak pernah berpendidikan, “demikian Agussalim.

Dikutip dari Harian Serambi Indonesia.


0 komentar:

 
Gerakan Membaca © 2007 Template feito por Templates para Você