04 Juni 2009

Orang Tua diimbau Tak Eksploitasi Anak

LANGSA – Maraknya aktifitas anak jalanan yang mengemis dan memulung di Kota Langsa, telah menyebabkan pemerintah setempat berupaya semaksimal mungkin menghentikan aksi mereka. Pemko Langsa pun menggelar operasi kasih sayang dengan cara membagi-bagikan selebaran kepada pengguna jalan, Rabu (3/6). Tujuannya, untuk mengimbau para orangtua agar tidak melakukan eksploitasi anak untuk kepentingan komersial mereka.



Ketua Panitia, Suhartini mengatakan, kegiatan operasi kasih sayang itu melibatkan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk, Bagian Hukum dan Humas Pemko Langsa, Polsek Langsa Kota, dan Satpol PP. “Kita berharap dengan kegiatan operasi kasih sayang ini dapat menghentikan aksi anak-anak jalanan agar mereka tidak lagi meminta-minta dan memulung, terlebih lagi pada malam hari,” katanya. Dikatakan, rangkaian kegiatan juga telah dilakukan dalam bentuk penyiaran iklan, pemasangan spanduk, dan sosialisasi di jalanan. “Kami mengimbau kepada seluruh orangtua untuk tidak melakukan eksploitasi terhadap anak,” tambahnya.

Suhartini juga menyebutkan, kegiatan akan terus dilanjutkan dengan menjaring anak jalanan itu untuk diasuh dan dibina di panti asuhan milik pemerintah maupun swasta. “Kita sangat berharap dukungan dari semua elemn masyarakat untuk meminimalisir maraknya anak jalanan yang beraksi di kota,” kata Suhartini. Khususnya kepada orangtua diminta agar dapat mengerti akan kebutuhan anak terhadap pendidikan. “Kepada seluruh orangtua, kita sangat berharap agar dapat membujuk anak mereka untuk mau bersekolah,” demikian Suhartini.

0 komentar:

 
Gerakan Membaca © 2007 Template feito por Templates para Você