06 Juli 2009

Pacu Minat Baca Generasi Muda

Meulaboh, Lomba Membaca digelar di halaman Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Aceh Barat. Tujuannya, menggalakan minat baca pada generasi muda. Hal itu dibenarkan Kasubag Kantor Arsip dan Perpustakaan Aceh Barat, Yanmis Wardi SEdi Meulaboh.



Lebih lanjut dikatakan Yanmis, berbagai cara dilakukan pihak Arsip dan Perpustakaan Aceh Barat, guna tetap menjaga semangat membaca para anak - anak. Seperti perlombaan membaca yang setiap tahun digelar. Dengan membaca dapat menambah ilmu pengetahuan mereka dan keluar dari lingkup kebodohan.

Acara seperti ini, kata Yanmis Wardi SE, merupakan kegiatan tahunan yang kita gelar. Perlombaan ini selain menjadi tempat para anak menampilkan kemampuan diri mereka, juga menjadi perangsang bagi anak didik agar giat membaca berbagai ilmu pengetahuan,jelasnya. Perlombaan kali ini diikuti oleh 30 sekolah SD/MI sederajat di Meulaboh.

Sementara itu, Dinas Pendidikan setempat menurunkan tiga orang tim juri. Mewakili juri, Drs Marsono menjelaskan, penilaian kami lakukam dari disiplin ilmu kebahasaan dan non kebahasaan. Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengucapkan terimakasi kepada para penyelengara.

0 komentar:

 
Gerakan Membaca © 2007 Template feito por Templates para Você